Inilah Jenis-Jenis Besi Hollow Yang Sering di Pasarkan di Toko-Toko Bangunan

Pada saat ini hampir keseluruhan konstruksi bangunan sudah menggunakan jenis besi hollow. Besi hollow juga memiliki kualitas yang baik serta kokoh. Sehingga kebanyakan konstruksi mempertimbangkan kekuatannya serta unsur estetika untuk material bangunannya. Penggunan jenis besi hollow juga sangat umum dan populer untuk saat ini dikarenakan banyaknya manfaat dan kegunaannya. Misalnya seperti untuk pintu pagar, kanopi, pemasangan plafon gypsum, teralis modern, serta plafon GRC board. Besi ini biasanya terbuat dari bahan besi stainless, galvanis atau besi baja. Ada beberapa jenis besi hollow yang biasanya dijual di toko bangunan. Berikut ini jenis umum jual besi hollow yang ada di pasaran. 

Besi Hollow Galvanis

Hollow galvanis adalah jenis besi yang berada pada tingkat bawah dari besi galvalume. Sehingga besi ini sangat mudah sekali untuk terkena korosi jika terpotong ataupun bergesekan dengan berbagai jenis material yang lainnya. Hal ini dikarenakan komposisi bahan dari besi galvanis memiliki kandungan besi yang cukup tinggi (coating Zinc) yang berkisar antara 97%, coating aluminium 1%, serta kandungan unsur yang lain. Sehingga itulah yang membuat besi ini memiliki sifat korosif. 

Besi Hollow Galvalume

Jenis Hollow Galvalume juga dikenal dengan sebutan Zinc-Alume, dimana besi galvalume merupakan jenis yang paling bagus diantara yang lainnya. Galvalume menjadi yang terbaik dikarenakan komposisi bahannya yang memiliki ketahanan baik untuk menangkal adanya karat jika dibandingkan dengan berbagai jenis hollow yang lainnya.

Untuk jenis galvalume yang paling baik, biasanya mempunyai kandungan unsur 1.5 persen dari lapisan silicon, coating aluminium 55 persen, serta 43.5 persen besi. Dikarenakan unsur besi serta aluminiumnya yang sangat tinggi, maka galvalume sering dikenal dengan nama Zinc-Aluminium. Jual besi hollow galvalume pun juga banyak tersedia di toko-toko bangunan.

Besi Hollow Gypsum

Untuk besi hollow yang berjenis gypsum, biasanya terbuat dari material bahan bangunan yang sering dipakai serta tahan lama dan kokoh. Jenis Gypsum sering dipakai dalam pembuatan rangka plafon yang ada pada bangunan gedung ataupun rumah. Untuk alasan pemilihan besi hollow jenis gypsum, dikarenakan besi gypsum sangat cocok sekali untuk plafon serta bahannya yang kokoh, ringan, dan juga kualitasnya yang sangat bagus jika dibandingkan dengan penggunaan material dari bahan kayu. Besi jenis gypsum pun juga sangat aman, sehingga tidak akan mudah terserang rayap. 

Untuk bahan utama dari pembuatan besi gypsum biasanya terbuat dari besi yang memiliki beberapa komposisi lapisan seperti meni dan stainless. Untuk lapisan cat yang yang sering dipakai biasanya menggunakan warna cat yang berwarna merah atau hijau. Ketebalan besi gypsum sangat beragam, dari 0.3 mm sampai 04.4 mm.

Inilah jenis-jenis besi hollow yang sering beredar dan dipasarkan di toko-toko bangunan. Kamu pun juga perlu memperhatikan mengenai kualitas jual besi hollow yang ada dipasaran, sehingga kamu pun bisa mendapatkan besi hollow yang terbaik. 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top