Tanda – Tanda Siap Pakai Tespek Kesuburan

Alat cek hamil atau lebih sering disebut tespek kesuburan, tentu penting perannya. Sayangnya, banyak calon ibu yang tidak tahu cara menggunakan tespek kesuburan.

Untuk cara menggunakan tespek kesuburan dengan benar, pastikan ketahui tanda – tandanya. Dalam artikel ini mari bahas bersama tentang hal tersebut:

Dalam Kondisi Terlambat Datang Bulan

Tanda pertama yang harus Anda perhatikan adalah terlambat datang bulan. Jika Anda rutin menghitung tanggal ovulasi, informasi ini tentu mudah diketahui.

Memang pada dasarnya, keterlambatan menstruasi belum tentu menjadi tanda hamil. Hal seperti stress, pengaruh obat dan kondisi tubuh bisa menyebabkan masalah ini.

Tapi sebagai pertanda umum, terlambat datang bulan bisa jadi patokan hamil. Jika mengalami ini, Anda bisa segera melakukan cek dengan cara menggunakan tespek kesuburan.

Pastikan juga memastikan bahwa Anda sudah melakukan hubungan intim dalam range waktu tersebut. Jika terlambat datang bulan tapi tanpa hubungan intim, kecil kemungkinan hal tersebut karena hamil.

Mulai Ada Mual Tanpa Sebab Jelas

Mual adalah tanda – tanda seorang wanita hamil, walaupun begitu hal ini masih tidak pasti. Jika merasa mual saat terlambat datang bulan, ini adalah tanda pas untuk menggunakan tespek kesuburan.

Pastikan kondisi mual yang datang ini sering dan tidak hanya sekali saja. Kondisi mual karena hamil biasanya datang dalam gelombang.

Pagi terasa, saat makan siang terasa dan malam sebelum tidur juga terasa. Mual ini belum tentu menghasilkan muntahan, bisa saja hanya perut tidak nyaman dan mulut pahit.

Jarak yang baik untuk memastikan mual ini tanda hamil adalah satu hari. Jika rasa mual dan tidak nyaman ini tetap terasa selama 2 hari berturut turut, Anda baru bisa masukan ini sebagai tanda penggunaan tespen.

Kedua tanda di atas adalah yang paling jelas. Tanda lain seperti perubahan hormonal lebih susah diamati secara langsung. Maka dari itu, Anda tidak perlu cari tanda – tanda lainnya.

Perlu ditekankan, penggunaan tespek kesuburan memiliki tingkat kebenaran di bawah 90%. Jadi, Anda tetap harus cek kehamilan di dokter jika ingin lebih pasti.

Sekian bahasan tentang tanda – tanda tes yang bisa dipastikan. Mudah – mudahan info ini berguna bagi Anda.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top